Perkuat Layanan Bank Mantap Luncurkan Kartu Berlogo GPN dan Call Center
home     berita

Perkuat Layanan Bank Mantap Luncurkan Kartu Berlogo GPN dan Call Center

Yogyakarta, 29 Juni 2018 – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dalam usia 3 (tiga) tahun terus berkomitmen dalam mengembangkan layanan kepada nasabah. Kali ini, Bank Mantap menerbitkan Kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Mantapcall guna mempermudah dan memperluas akses transaksi serta informasi para nasabah.

Menurut Direktur Utama Josephus K. Triprakoso peluncuran kartu berlogo GPN tersebut sebagai bentuk komitmen perseroan kepada pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia, dalam mewujudkan sistem instrumen dan kanal pembayaran nasional yang terintegrasi. Pada tahap pertama perseroan akan menerbitkan kartu tersebut sebanyak 160 ribu kartu hingga akhir tahun ini.

“Bank Mantap dalam hal ini menerbitkan tiga varian kartu GPN, yaitu Prima, Plus dan Reguler. Kartu-kartu tersebut ini akan menjadi kartu utama yang ditawarkan kepada nasabah pada saat pembukaan rekening atau penggantian kartu. Kartu ini akan dapat digunakan untuk transaksi domestik, baik menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri maupun ATM bank lain yang sudah terimplementasi GPN,” ujar Josephus saat peluncuran kartu ATM berlogo GPN di Yogyakarta, Jumat (29/6).

Josephus melanjutkan, penerbitan kartu yang proses transaksinya dilakukan di dalam negeri ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, mengoptimalkan proses dan menekan biaya transaksi antar bank. Selain itu, kartu ATM GPN Bank Mantap juga sudah menggunakan teknologi chip sehingga anti skimming, dan pin online 6 digit sebagai keamanan.

“Diharapkan dengan kartu ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan para nasabah serta dapat meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat Indonesia dalam program cashless,” tutup josh.

Pada saat yang sama Direktur IT & Operations Bank Mantap Iwan Soeroto menambahan, dalam meningkatkan layanan kepada nasabah, Bank Mantap secara resmi meluncurkan “Mantapcall” bernomor 14024 yang beroperasi di Graha Mandiri Tugu di Yogyakarta. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 50 Tahun 2017 tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen.

“Layanan Call Center tersebut merupakan integrasi berbagai layanan seperti inbound call, outbound call dan pengaduan via email. Kami juga menerapkan Key Perfomance Indicator(KPI) yang tinggi dan Service Level Agreement (SLA) yang terukur dalam pelaksanaan mantapcall untuk memastikan layanan yang diberikan adalah layanan yang terbaik. Mulai dari layanan pengaduan hingga informasi produk,” ujar Iwan.

Iwan melanjutkan, Mantapcall ini adalah wujud dedikasi secara end to end dari Bank Mantap yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam memberikan layanan lebih kepada nasabah sekaligus untuk mendengar kebutuhan, keluh kesah nasabah yang tentunya bisa menjadi bahan bagi Bank Mantap untuk meningkatkan produk dan operasional perseroan.

 

Tentang Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Mei 2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 17,04 triliun atau tumbuh sekitar 78,5 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3  mencapai Rp 12,863 triliun atau tumbuh sampai dengan 66,2 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 12,73 triliun atau meningkat sampai 78 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 11 triliun dengan persentase tumbuh 128,3 persen,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar Rp 134,1 miliar atau naik sampai dengan 147,5 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 199 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.

 

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut :

Dewan Komisaris :
1.  Komisaris Utama               : Abdul Rachman 
2.  Komisaris                           : Agus Haryanto
3.  Komisaris Independen       : Edhi Chrystanto
4.  Komisaris Independen       : Sukoriyanto Saputro
5.  Komisaris Independen       : Zudan Arif Fakrulloh *)

Direksi :
1. Direktur Utama       : Josephus K. Triprakoso
2. Direktur                   : Paulus E. Suyatna
3. Direktur                   : Nurkholis Wahyudi
4. Direktur                   : Muhamad Gumilang

5. Direktur                   : Iwan Soeroto* )

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen