Bank Mantap Peduli Kepada 14400 Pensiunan
home     berita

Bank Mantap Peduli Kepada 14400 Pensiunan

Semarang, 4 Juni 2018 – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial. Terkait hal tersebut, Bank Mantap memberikan bingkisan Ramadhan kepada 14.400 pensiunan PNS dan TNI/Polri sebagai bentuk empati dan berbagi kebahagian dengan mereka.

 Sebagai bagian dari aksi ini, Bank Mantap menggelar buka puasa bersama pensiunan dan anak yatim di lima kota yaitu Semarang, Mataram, Aceh, Cirebon dan Bandung yang dilaksanakan secara bergiliran selama Bulan Ramadhan. Dalam kesempatan itu, perseroan menyerahkan bingkisan ramadhan dengan total nilai Rp 1 miliar yang tersebar diseluruh Indonesia, adapun penyaluran bingkisan ramadhan di wilayah lainnya dilakukan oleh Kantor Wilayah 1 sampai dengan 4 Bank Mantap secara bertahap pada periode mulai pekan ke-2 hingga pekan ke-3 bulan ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lansia sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI/Polri yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso saat penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan pensiunan bersama Karo Organisasi Pemprov Jateng Dyah Lukisari di Semarang, Jawa Tengah, Senin (04/6).

Josephus menambahkan, program ini juga sejalan dengan keinginan perseroan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama para purnabakti di menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan oleh para pensiunan tersebut.

“Sebagai perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara, Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif yaitu penyelenggaraan buka bersama dan pembagian sembako menjelang Idul Fitri yang bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya,” kata Jos.

 Di samping kegiatan dengan pensiunan, Josephus melanjutkan, pada akhir pekan ini Bank Mantap beserta Mandiri Group juga akan memberikan santunan Idul Fitri kepada 21.000 anak panti asuhan dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Rencananya, kegiatan bertajuk “One Heart, One Mandiri Kado Untuk 21.000 Yatim” tersebut akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia secara berbarengan. 

 “Adapun dalam penyaluran santunan Idul Fitri tersebut, kami bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani, Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri atau Bapekis. Sedangkan di wilayah, penyaluran santunan Idul Fitri akan dilakukan oleh Kanwil-Kanwil Bank Mandiri serta perusahaan anak secara bertahap, salah satunya Bank Mantap yang telah menyalurkan santuan tersebut diwilayah Denpasar,” ungkap Jos.

 

Tentang Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari dua BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Mei2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 17,04 triliun atau tumbuh sekitar 78,5 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 12,86 triliun atau tumbuh sampai dengan 66,2 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 12,73 triliun atau meningkat sampai 78 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 10,99 triliun dengan persentase tumbuh 128,3 persen,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar Rp 134,1 miliar atau naik sampai dengan 147,5 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 196 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.

 

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut

 

Dewan Komisaris :

1.  Komisaris Utama                  : Abdul Rachman 

2.  Komisaris                               : Agus Haryanto

3.  Komisaris Independen        : Edhi Chrystanto

4.  Komisaris Independen        : Sukoriyanto Saputro

5.  Komisaris Independen        : Zudan Arif Fakrulloh *)

 

Direksi :

1. Direktur Utama      : Josephus K. Triprakoso

2. Direktur                    : Paulus E. Suyatna

3. Direktur                    : Nurkholis Wahyudi 

4. Direktur                    : Muhamad Gumilang

5. Direktur                    : Iwan Soeroto* )

 

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen