Peresmian Kantor Kas Cempaka Putih Bank Mantap Wujud Strategi Sinergi
home     berita

Peresmian Kantor Kas Cempaka Putih Bank Mantap Wujud Strategi Sinergi

Jakarta, 17 April 2018 – Sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pembukaan cabang baru diseluruh wilayah Indonesia, dengan tujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah dan mengembangkan bisnis Bank Mantap. Salah satu realisasi hal tersebut adalah pembukaan kantor kas di Kantor Pusat PT Taspen Persero sebagai salah satu realisasi langkah strategis tersebut.

Kantor Kas tersebut terletak di Jl. Letjen Suprapto No.45 Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu diresmikan oleh Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan disaksikan oleh Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro dan para jajaran manajemen Taspen yang bertepatan dengan HUT PT Taspen (Persero) yang Ke-55 Tahun.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, peresmian Kantor Kas tersebut yang bertepatan dengan HUT Taspen merupakan simbol bahwa Bank Mantap selalu bersinergi dengan perusahaan induk, salah satunya yaitu mengembangkan jangkauan layanan Kantor Kas Bank Mantap yang berlokasi di Kantor Taspen.
 
“Pada saat ini Kantor Kas Bank Mantap yang berlokasi di Kantor Taspen berjumlah 4 unit dan kedepannya akan terus bertambah serta Kantor Kas ini merupakan bagian dari Bank Mantap Distribution II (dua) yang meliputi seluruh kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat, merupakan Kantor Kas yang ke-55. Semoga ditahun 2018 ini jaringan kantor Bank Mantap berjumlah 221 unit dan mobil kas berjumlah 59 unit diseluruh Indonesia sesuai yang ditetapkan Rencana Bisnis Bank tahun 2018” ujar Jos.
 
Kuartal I 2018, Kinerja Bank Mantap Tetap Tumbuh Dengan Baik

Hingga akhir bulan Maret 2018, Bank Mantap berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 77,4 miliar tumbuh 148 persen dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menjelaskan pertumbuhan laba Bank Mantap hingga kuartal pertama tahun ini menunjukkan bahwa kinerja perseroan semakin membaik di tengah situasi makroekonomi dan daya beli masyarakat yang belum kondusif.

“Kami bersyukur hingga Maret tahun ini kredit yang disalurkan Bank Mantap mencapai Rp 11,94 triliun,” ujarnya saat meresmikan Kantor Kas Bank Mantap Cempaka Putih Jakarta, Selasa (17/4).

Kredit Bank Mantap hingga Maret 2018 melonjak 93 persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu yang mencapai Rp 11,94 triliun. Jos menjelaskan pertumbuhan kredit Perseroan dimotori oleh segmen pensiunan yang meningkat 160,9 persen secara yoy menjadi Rp 10,10 triliun, dengan rasio NPL kredit secara keseluruhan yaitu 0,64 persen.

Pertumbuhan laba perseroan disamping ditopang laju kredit juga berhasil melakukan efisiensi operasional sehingga menurunkan rasio BOPO dari 84,06 persen menjadi 78,44 persen dan peningkatan Fee Based Income (FBI) mencapai Rp 57,1 miliar yang tumbuh 113,7 persen.
“Posisi Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan mencapai Rp 11,17 triliun, meningkat sebesar 59,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Secara keseluruhan, pertumbuhan kinerja perseroan terlihat dari posisi asset yang tumbuh 74,6 persen dibandingkan dengan posisi Maret tahun lalu dari Rp 8,79 triliun menjadi Rp 15,35 triliun,” tutup Jos.
 
Susunan pengurus perseroan sebagai berikut

Dewan Komisaris :
1.  Komisaris Utama                : Abdul Rachman 
2.  Komisaris                           : Agus Haryanto
3.  Komisaris Independen        : Edhi Chrystanto
4.  Komisaris Independen        : Sukoriyanto Saputro
5.  Komisaris Independen        : Zudan Arif Fakrulloh *)

Direksi :
1. Direktur Utama         : Josephus K. Triprakoso
2. Direktur                    : Paulus E. Suyatna
3. Direktur                    : Nurkholis Wahyudi 
4. Direktur                    : Muhamad Gumilang
5. Direktur                    : Iwan Soeroto* )

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK
 
Bambang T. Pramusinto
Corporate Secretary & Legal
PT Bank Mandiri Taspen