Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Siaran Pers Bank Mantap Gandeng UGM Jalin Kerja Sama

Yogjakarta, Selasa 20 September 2016 bertempat di Graha Sabha Pramana telah ditandatangani nota kesepahaman antara PT Bank Mandiri Taspen Pos atau yang dikenal Bank Mantap dengan Universitas Gadjah Mada (UGM). Penandatanganan nota kesepahaman Layanan Jasa Keuangan dan Jasa Perbankan tersebut ditandatangani oleh Rektor UGM Prof. Ir. Dwikorita Karnawati dan Dirut Bank Mantap Nixon L.P. Napitupulu serta disaksikan Gubernur DI Sultan Hamengkubuwono X Yogyakarta dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Nixon L.P. Napitupulu menjelaskan, bisnis Bank Mantap yang semakin berkembang memerlukan adanya kerjasama dengan pihak lain termasuk dengan Universitas di seluruh Indonesia karena itu Bank Mantap menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menjalin kerja sama dalam hal Pelayanan Produk dan Jasa Perbankan yang salah satunya adalah penyaluran kredit pensiun.  Sampai dengan Agustus 2016 kredit yang disalurkan mencapai Rp 3,20 Triliun atau meningkat sebesar 124,46 persen dari periode yang sama tahun lalu, posisi NPL Bank Mantap posisi Agustus 2016 adalah relative kecil yaitu 0,70 persen dan  cenderung mengalami penurunan dari bulan-bulan sebelumnya.

“Bank Mantap adalah merupakan bank hasil joint venture tiga BUMN yaitu Bank Mandiri, Taspen dan Pos Indonesia, dimana ke depan sektor bisnis pensiunan akan menjadi andalan utamanya, namun tidak meninggalkan sektor UMKM yang selama ini telah membesarkannya. Target menjadi salah satu bank terbesar di sektor pensiunan di Indonesia adalah bukan tanpa alasan. Selain didukung dengan jaringan kantor yang terus bertambah hingga saat ini telah berjumlah 109 kantor dan rencana penambahan 34 jaringan kantor baru pada tahun 2016 di beberapa daerah di Indonesia.  Juga didukungan penuh oleh PT Taspen selaku induk perusahaan dengan telah  menunjuk Bank Mantap sebagai mitra bayar pensiunan serta kemitraan dengan PT Pos Indonesia dalam menggarap pasar pensiunan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Bank Mantap mensejahterahkan pensiunan dan pengusaha kecil,” tutur Nixon.

Menurut Nixon, hingga Sementer pertama tahun ini, kinerja Bank Mantap menunjukan hal yang menggembirakan, dimana Perseroan mampu membukukan laba sebesar Rp 47,7 Miliar atau meningkat sebesar 170,04 persen dibandingkan periode sama sebelumnya, total asset tumbuh 118,9 persen dari Rp 2,57 Triliun menjadi Rp 4,30 Triliun, DPK yang berhasil dihimpun meningkat 139,18% dari Rp 1,23 Triliun menjadi Rp 3,49 Triliun.

 

Tentang Bank Mandiri Taspen Pos :

Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) dimiliki tiga BUMN, yaitu PT Bank Mandiri 58,25 %, PT Taspen dan PT Pos Indonesia masing-masing 20,20 % serta 1,35 % dimiliki oleh individu. Jaringan kantor saat ini berjumlah 109 dengan pegawai lebih dari 1000 orang.

Susunan Direksi Bank Mantap  :

-          Direktur Utama         :   Nixon L.P. Napitupulu

-          Direktur                       :   Ida Ayu Kade Karuni

-          Direktur                       :   Josephus Koernianto Triprakoso

-          Direktur                       :   Nurkholis Wahyudi

-          Direktur                       :   Paulus Endra Suyatna

-          Diirektur                      :   Ihwan Sutardiyanta

Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.