Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Siaran Pers Pacu Bisnis Segmen Pensiun, Bank Mantap Gandeng ASABRI

Sumber Photo : Bank Mantap.
Jakarta, 5 Desember 2016 – Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) sepakat bekerjasama dengan PT ASABRI (Persero) untuk meningkatkan pemanfaatan layanan produk dan jasa perbankan bagi pensiunan TNI/Polri serta PNS di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI). Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mantap Nixon L.P. Napitupulu dan Direktur Utama ASABRI Sonny Widjaja di Jakarta, Senin (5/12).
 
Pada kerjasama tersebut, Bank Mantap akan mendukung ASABRI dalam mengelola seluruh program pensiunan TNI/Polri, yakni Manfaat Program Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian termasuk Nilai Tunai Iuran Pensiunan TNI/Polri dan PNS di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara RI.
 
Untuk mengoptimalisasi manfaat yang bisa dinikmati para pensiunan TNI/Polri, Bank Mantap juga akan menyediakan layanan seperti fasilitas non-setoran awal, fasilitas ATM untuk penarikan uang pensiun serta keikutsertaan dalam program undian yang diselenggarakan oleh Bank Mantap.
 
Menurut Nixon, sinergi ini merupakan implementasi keseriusan Bank Mantap dalam menghadirkan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan di Indonesia sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman dan tenang.
 
“Sebagai lembaga keuangan milik bangsa Indonesia, kami berkomitmen untuk menunjukkan apresiasi kepada para pensiunan anggota TNI/Polri dan yang telah usai mengabdi bagi negeri ini melalui pelayanan keuangan yang handal dan terbaik ” ungkap Nixon.
 
Nixon menambahkan, pihaknya optimis dapat memberikan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan mengingat dukungan perusahaan induk, yakni Bank Mandiri yang memiliki jaringan luas dan produk keuangan yang bervariasi, serta PT Taspen telah berpengalaman dalam memahami pola dan kebutuhan pensiunan.
 
Saat ini Bank Mantap telah mengelola dana para pensiunan berbagai instansi dan lembaga negara serta korporasi di Tanah Air. Dari aktivitas itu, Bank Mantap telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 4,21 triliun pada akhir Oktober 2016, tumbuh 265 persen dari periode yang sama tahun lalu. Adapun, penyaluran kredit yang dilakukan perseroan mencapai Rp 3,98 triliun naik 198,35 persen secara year on year dengan pertumbuhan kredit tertinggi pada segmen pensiunan yang mencapai Rp 1,89 triliun naik 2.469,20 persen secara year on year.
 
Sementara itu, Sonny Widjaja mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan Bank Mantap karena telah memiliki cukup pengalaman dalam mengelola berbagai program asuransi dan perlindungan.
 
“Kami percaya, kerjasama ini akan menjadi sinergi strategis yang akan menguntungkan kedua institusi, namun yang terpenting adalah bagaimana kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah yang maksimal kepada para
pensiunan,” ungkap Sonny
 
Bambang T. Pramusinto
Corporate Secretary & Legal
PT Bank Mandiri Taspen Pos
Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.