Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Siaran Pers REALISASIKAN RIGHT ISSUE BANK MANDIRI TASPEN POS PERCEPAT PERKEMBANGAN MENUJU BUKU 2

Sumber Photo : Bank Mantap.
Kuta-Bali, 31 November 2016 – PT Bank Mandiri Taspen Pos atau yang lebih akrab dikenal masyarakat luas dengan nama Bank Mantap menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk merealisasikan Rights Issue tahap I (pertama) yang akan diambil bagian oleh Pemegang Saham eksisting Perseroan, pada tahap I (pertama) Bank Mantap menerbitkan 249.000.000 (dua ratus empat puluh Sembilan juta) lembar saham baru.
 
Dalam rangka mencapai corporate plan Bank Mantap telah menyusun strategi yang salah satunya adalah dengan pengembangan jaringan kantor untuk dapat menjangkau dan mengakuisisi kantong-kantong pensiun secara nasional. Sampai dengan akhir bulan Oktober Bank Mantap telah memiliki 118 jaringan kantor yang tersebar di Bali Nusra, Sumatera, Pulau Jawa dan Sulawesi. Hal senada diungkapkan oleh Nixon LP. Napitupulu selaku Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Pos bahwa sampai dengan pertengahan tahun 2016 pertumbuhan bisnis semakin meningkat pesat dengan penyaluran kredit mencapai 3,9 triliun atau meningkat 150 % dari semester sebelumnya dan right issue ini diyakini dapat mempercepat Bank Mantap menuju BUKU 2 (31/10).
 
Direktur Finance & Risk Management Bank Mandiri Taspen Pos Josephus K.T atau yang akrab disapa Pak Jos menjelaskan bahwa penambahan modal inti untuk memenuhi defisit Alokasi Modal Inti (AMI) atas pembukaan jaringan kantor yang dilakukan oleh Bank Mantap sampai dengan akhir tahun 2016 sebesar Rp. 1,20 Triliun. Selain  untuk memenuhi kebutuhan modal yang disebabkan untuk pemenuhan defisit AMI secara bertahap, sesuai dengan proyeksi keuangan yang telah kami susun, rasio KPMM (CAR) juga akan mengalami sedikit tekanan di akhir tahun 2016 menjadi sebesar 17 % apabila tidak ada tambahan modal. Rasio CAR di akhir tahun 2016 pasca tambahan modal akan ada di kisaran 29%, rasio CAR tersebut jauh diatas ketentuan regulator sebesar 11 %, tambah Jos.
 
Sementara itu, Direktur Investasi PT Taspen (Persero) Iman Firmansyah selaku perwakilan pemegang saham Taspen menyampaikan sangat optimis akan kebutuhan bisnis Bank Mantap yang sangat kencang sehingga dibutuhkan penambahan modal Bank Mantap melalui mekanisme Rights Issue, bahkan PT Taspen (Persero) menyatakan minatnya secara serius untuk mengambil bagian dalam penerbitan saham dimaksud atas bagian saham Pemegang Saham yang tidak mengambil bagian sesuai proporsinya. 
 
Dalam acara tersebut hadir pula Bapak Tardi Direktur Retail Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk  selaku perwakilan pemegang saham, Bank Mandiri menyampaikan minat yang sama untuk mengambil bagian dalam pengeluaran Saham Baru dengan tunduk pada ketentuan persyaratan korporasi Perseroan dan persetujuan regulator untuk penambahan penyertaan modal di Bank Mantap oleh Perseroan.
 
Kedepannya, komposisi pemegang saham Bank Mantap atas pasca right issue sebanyak 249.000.000 (dua ratus empat puluh Sembilan juta) lembar saham baru akan mengalami perubahan dan akan berlaku efektif setelah persyaratan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan seluruh ketentuan yang disyaratkan oleh undang-undang dan regulator dipenuhi, tutup Nixon dalam wawancara ekslusif di Hotel Sheraton Kuta pasca berlangsungnya RUPS LB 2016.
 
 
Tentang Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap)
Bank Mantap merupakan bentukan dari 3 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero)  yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Pos per tanggal 7 Agustus 2015 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.
 
Sampai dengan bulan November 2016 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi 5,66 triliun atau tumbuh sekitar 119,6%, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3  mencapai 4,76 triliun atau tumbuh sampai dengan 198,6%, dan untuk penyaluran kredit berkisar 3,96 triliun atau meningkat sampai 196,6%, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 58,711 miliar sebelum pajak atau naik sampai dengan 108,5%. 
 
Sampai dengan akhir tahun 2016 Bank Mandiri Taspen Pos akan mempunyai jaringan kantor sebanyak 126 kantor yang tersebar di seluruh wilayah Bali Nusra, Sumatera, Pulau Jawa, Sulawesi.
 
 
Susunan Pengurus Bank Mandiri Taspen Pos sebagai berikut :
- Direktur Utama, Nixon LP. Napitupulu 
- Direktur Compliance & HC, Ida Ayu Kade Karuni
- Direktur Finance & Risk Management, Josephus Koernianto Triprakoso 
- Direktur Business, Nurkholis Wahyudi 
- Direktur Procurement, Pension & Wealth Management, Paulus Endra Suyatna 
- Direktur IT, Network & Operation, Ihwan Sutardiyanta 
 
 
Keterangan lebih lanjut :
Bambang T. Pramusinto
PT  Bank Mandiri Taspen Pos
Corporate Secretary & Legal
Telp. (62-361) 227 887
Fax.   (62-361) 227 783
Bambang.pramusinto@bankmantap.co.id
Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.