Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Mantap serahkan bantuan bedah rumah

Jumat, 30 Nopember 2015, PT. Bank Mandiri Taspen Pos atau disingkat “Bank Mantap” menyerahkan bantuan bedah rumah kepada keluarga I Wayan Degdeg di Banjar Munduk Waru, Desa Buahan, Kintamani. Penyerahan simbolis bantuan dilaksanakan di rumah ybs.,  oleh Bank Mantap yang diwakili oleh Bambang T. Pramusinto selaku Division Head Corporate Secretary dengan disaksikan oleh aparat desa setempat. 
 
Program bedah rumah adalah program Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka membantu KK miskin yang memiliki rumah tidak layak huni. Bantuan senilai Rp. 30 juta diambilkan dari dana CSR Bank Mandiri Taspen Pos tahun 2015. 
 
Bank Mandiri Taspen Pos yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali adalah  merupakan bank joint venture tiga BUMN yakni Bank Mandiri, PT Taspen, dan PT Pos Indonesia yang telah terbentuk sejak tanggal 22 Desember 2014. Bisnis Bank Mantap sebelumnya hanya fokus  pada  sektor UMKM, namun ke depannya dengan terbentuknya Bank Mantap bisnisnya merambah sektor pensiunan..
 
Untuk mendukung keinginan tersebut sejak tanggal 24 Juli 2015 Bank Mandiri Taspen Pos sudah menjadi mitra bayar Taspen. Kemitraan itu terkait pembayaran tunjangan hari tua, tunjangan hari tua multiguna, dan uang pensiunan bulanan. Dengan kerjasama ini, Bank Mantap dapat memperluas akses layanan kepada pensiunan, demikian kata Bambang Pramusinto.
 
“Sebagai pedatang baru, Bank Mantap bertekad untuk melayani para pensiunan dengan sepenuh hati, salah satunya membantu pengurusan pensiun ke Taspen. Melayani orang-orang tua harus lebih baik. Selain itu, para pensiunan juga membutuhkan fasilitas kredit untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti membuka usaha, menyekolahkan anak, bahkan membantu cucu”, ungkap Bambang.
 
Untuk menggarap pasar pensiunan, Bank Mantap juga menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia. Dengan demikian, perseroan mendapat dukungan penuh dari PT Taspen dan PT Pos yang telah lama mengelola dana pensiun.
 
Saat ini, Bank Mantap telah memiliki 93 kantor cabang di Bali, dan tiga cabang baru di luar Bali yaitu Mataram, Kupang dan Bandung, dan hingga akhir tahun ini akan disusul dengan di daerah-daerah lainnya di Jawa dan Sumatra.
 
Ke depan, Bank Mantap akan lebih intensif menjalin hubungan dengan tiga BUMN induknya, yakni PT Bank Mandiri  Tbk, PT Taspen, dan PT Pos Indonesia. Dengan sinergi yang kuat, Bank Mantap menargetkan bisa naik kelas dengan modal di atas Rp 1 triliun dalam dua tahun ke depan. “Kami akan mengandalkan pertumbuhan secara organik untuk pengembangan ekspansi Bank Mantap agar semakin mantap, dengan tetap menjaga kemungkinan pertumbuhan secara non organik. kata Bambang mengakhiri pembicaraan.”
 
Sebagai pemegang saham, tiga BUMN ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pensiunan.  Saat ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memiliki 58,25% saham. PT Taspen dan PT Pos Indonesia masing-masing memiliki 20,2% saham Bank Mantap, sedangkan 1,35% saham dimiliki minoritas.
Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.