Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Mandiri Taspen PosBank hasil sinergi tiga BUMN resmi diluncurkan

Denpasar, 7 Agustus 2015 – PT Bank Sinar Harapan Bali resmi berganti nama menjadi PT Bank Mandiri Taspen Pos atau disebut pula « Bank Mantap ». Nama baru tersebut menyatakan pencerminan dari tiga nama BUMN pemiliknya, yaitu Bank Mandiri, Taspen dan Pos. 
 
Sebagaimana diketahui pada tanggal 22 Desember 2014 ketiga BUMN tersebut sepakat untuk membentuk bank patungan, dan sepakat memilih Bank Sinar Harapan Bali sebagai vehicle yang selanjutnya bertransformasi menjadi Bank Mantap. Porsi kepemilikan saham masing-masing adalah 58,25 % Bank Mandiri,  Taspen dan Pos Indonesia masing-masing 20,2 % serta sisanya 1,35 % dimiliki oleh perseorangan. 
 
Dirut Bank Mandiri Taspen Pos, Nixon LP Napitupulu mengatakan perubahan nama ini diharapkan membawa dampak positif bagi perkembangan  Bank Mantap ke depan. Sektor bisnis pensiunan akan menjadi andalan utamanya, namun tidak meninggalkan sektor UMKM yang selama ini telah membesarkan Bank Mantap. 
 
Lebih lanjut Nixon mengungkapkan, kinerja Bank Mantap sampai dengan Juli 2015 menunjukkan hal yang menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari total aset mencapai  Rp.1,967.6 miliar atau tumbuh 72,3 % dibandingkan periode sama sebelumnya. Kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp.1,097 miliar atau meningkat 30,5 % secara year on year. Peningkatan penyaluran kredit tetap diimbangi dengan menjaga kualitasnya, yang ditunjukkan dengan tingkat NPL gross sebesar 1,3 % atau menurun 19,6 % (YoY).
 
Begitu pula dengan penghimpunan dana pihak ketiga juga mengalami peningkatan 34,3 % (YoY) atau sebesar Rp.1,242.4 miliar, laba yang berhasil dihimpun sebesar Rp.14,4 miliar atau meningkat 26,3 % dibandingkan periode sama sebelumnya.    Pihaknya percaya berdasarkan kinerja tersebut, pada 2016 kinerja Bank Mantap bisa melampaui bank di buku dua.
 
Target menjadi salah satu bank terbesar di sektor pensiunan di Indonesia adalah bukan tanpa alasan. Selain dengan menambah 16 jaringan kantor baru pada tahun ini, juga diikuiti melakukan kerja sama dengan Taspen untuk pelayanan pembayaran pensiunan. Perjanjian Kerja Sama telah ditanda tangani  pada tanggal 24 Juli 2015 antara Bank Mantap dengan Taspen perihal pembayaran Tunjangan Hari Tua (THT), THT Multiguna,  dan  Pensiunan melalui rekening bank. Adanya kerja sama ini akan memperluas akses layanan Bank Mantap kepada para pensiunan bukan hanya terbatas pada sektor pembiyaaan tetapi juga pelayanan pembayaran pensiunan melalui rekening Bank Mantap. Hal ini sejalan dengan visi Bank Mantap mensejahterahkan pensiunan dan pengusaha kecil, demikian kata Nixon mengakhiri obrolannya.
 
Tentang Bank Mantap:
 
Saat ini Bank Mandiri Taspen Pos mempunyai jaringan kantor sebanyak 93 kantor tersebar di seluruh Bali, dengan jumlah pegawai  mencapai lebih dari 1000 orang dan memiliki layanan ATM sebanyak 14 unit, 4 diantaranya merupakan ATM “Jreeeng” yaitu layanan kas ekstra  untuk penarikan dan penyetoran di luar jam kerja kantor. ATM Bank Mantap dapat digunakan juga di ATM Bank Mandiri.
Susunan Pengurus Bank MandiriTaspen Pos :
- DirekturUtama, Nixon LP Napitupulu *)
- Direktur IT, Network & Operation, Ihwan Sutardiyanta *)
- Direktur Procurement, Pension & Prime Services, Paulus Endra Suyatna *)
- Direktur Business, Nurkholis Wahyudi *)
- Direktur Finance & Risk Management, Josephus Koernianto Triprakoso *)
- Direktur Compliance & HC, Ida Ayu Kade Karuni
 
*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK
 
PT. Bank Mandiri Taspen Pos,
Corporate Secretary
Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.