Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




PT. Bank Mandiri Taspen Pos Gelar Edukasi Perbankan di SMP PGRI 3 Denpasar

PT. Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar acara Edukasi Perbankan 2015 di SMP PGRI 3 Denpasar, Rabu (7/10). Perwakilan siswa dari kelas VII hingga IX dikenalkan dengan produk dan layanan perbankan. Acara ini merupakan bentuk pelaksanaan dari POJK Nomor: 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.
 
Dalam pasal 14 POJK dijelaskan bahwa pelaku usaha jasa keuangan wajib menyelenggarakan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan atau masyarakat. Rencana penyelenggaraan edukasi tersebut wajib disusun dalam suatu program tahunan dan dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
“Memang ini satu program dari pemerintah dalam hal ini OJK untuk bisa memperkenalkan sedini mungkin apa peran bank kepada anak-anak,” ujar Direktur Bank Mantap, Ida Ayu Kade Karuni. Menurutnya, SMP PGRI 3 Denpasar merupakan sekolah pertama dari tujuh sekolah yang akan disasar untuk program edukasi perbankan. Disamping akan mengedukasi pula  pelaku usaha mikro hingga bulan Desember mendatang.
 
“Kalau bisa siswa SD, SMP itu dia sudah mengenal bank, bagaimana cara mengelola keuangan, dan berusaha untuk bagaimana caranya dia untuk mengumpulkan uang dengan menabung. Jadi dari awal mereka sudah bank minded,” jelas Karuni.
 
Lebih lanjut dikatakan, anak-anak tidak saja diharapkan belajar menyisihkan uang sedini mungkin. Tapi juga mengenalkan produk bank seperti tabungan, deposito, giro, hingga pinjaman atau kredit kepada orang-orang terdekat mereka. Lebih jauh, ketika para pelajar tergerak menabung di bank maka akan berpengaruh juga pada dana murah yang dimiliki bank.
 
“Saya melihat begitu banyak pelajar, kalau itu satu hari mereka bisa menyisihkan uang Rp 3 ribu kali sekian tentu jumlah yang sangat signifikan. Dana pihak ketiga yang tumbuh signifikan juga bisa berpengaruh pada penyaluran kredit, misalnya kepada pelaku usaha mikro,” papar Karuni.
 
Secara khusus, pihaknya juga mensosialisasikan Bank Mantap yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama PT. Bank Sinar Harapan Bali atau Bank Sinar ‘Jreeeng’. Perubahan nama ini terkait dengan masuknya Taspen dan Pos sebagai pemegang saham. Nama baru Bank Mantap sekaligus menciptakan brand images bank joint venture ini sesuai identitas dari pemiliknya. 
 
Bank Mantap antara lain memiliki produk berupa simpanan yakni Tabungan Simantap Gold,Simantap Pensiunan, Simantap Berjangka ,TabunganKu, Deposito, dan Giro. Begitu juga produk pinjaman seperti Kredit Mikro, Kredit Pensiun Mantap, dan Kredit Retail. 
 
Sementara itu, Kepala SMP PGRI 3 Denpasar, Drs.I Made Suada,MM,M.Si menyambut positif acara edukasi perbankan yang digelar Bank Mantap. Utamanya dapat mengajak siswa untuk hidup hemat sejak dini. (ad)
Slide 1 Slide 1 Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.