Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Sinar Harapan Bali Bekerjasama dengan Taspen Perkuat Bisnis Pensiunan

Jakarta, 24 Juli 2015 – PT Bank Sinar Harapan Bali perkuat bisnis pensiunan dengan melakukan kerja sama dengan PT. Taspen (Persero). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua pihak bertempat di Hotel Borobudur Jakarta yang dilakukan oleh Nixon LP.Napitupulu mewakili Bank Sinar Harapan Bali dan Iqbal Latanro mewakili Taspen. Acara penandatanganan ini juga disaksikan oleh  pemegangg saham ketiga BUMN pemilik Bank Sinar Harapan Bali yaitu Budi Gunadi Sadikin dari Bank Mandiri, Poernomo dari Pos Indonesia dan Iqbal Latanro dari Taspen.
 
Sebagaimana diketahui, Bank Sinar Harapan Bali merupakan bank joint venture milik tiga BUMN yaitu Bank Mandiri, Taspen dan Pos Indonesia berdasarkan keputusan RUPSLB tanggal 22 Desember 2014. Dengan terbentuknya bank joint venture ini bisnis Bank Sinar mulai masuk ke sektor pensiunan namun tidak meninggalkan bisnis sebelumnya di sektor UMKM.
 
Sinergi tiga BUMN tersebut diharapkan akan membawa perkembangan positif bagi Bank Sinar Harapan Bali untuk dapat tumbuh  secara unorganik. Tahun 2015 Bank Sinar sudah merencanakan untuk go nasional dengan membuka beberapa kantor di luar Bali.
 
Adanya kerjasama ini memberi dampak positif bagi Bank Sinar Harapan Bali, karena dapat memperluas akses  layanan kepada pensiunan tidak hanya terbatas pada sektor pembiayaan tetapi juga pelayanan pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna, dan Pensiun melalui rekening bank, demikian diungkapkan Nixon Napitupulu mewakili Bank Sinar Harapan Bali.
 
PT.Bank Sinar Harapan Bali yang sebentar lagi akan berganti nama menjadi PT. Bank Mandiri Taspen Pos (setelah mendapat persetujuan OJK), terus berbenah diri untuk menjadi bank pilihan masyarakat. Saat ini Bank Sinar mempunyai jaringan kantor sebanyak 93 kantor tersebar di seluruh Bali, dengan jumlah pegawai  mencapai lebih dari 1000 orang dan memiliki layanan ATM sebanyak 14 unit, 4 diantaranya merupakan ATM “Jreeeng” yaitu layanan kas ekstra  untuk penarikan dan penyetoran di luar jam kerja kantor. ATM Bank Sinar dapat digunakan juga di ATM Bank Mandiri dengan fitur penarikan dan inquiri. 
 
Hingga semester I tahun ini  kinerja Bank Sinar Harapan Bali menunjukkan hal yang  menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari total asset mencapai Rp.2.015,9 miliar atau tumbuh 80,7 % dibandingakan periode sama sebelumnya, kredit yang  disalurkan mencapai Rp.1.058,4 miliar  meningkat  28,3% (YoY ), dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai Rp.1.295,4 miliar atau meningkat 44,2 % (YoY). Peningkatan penyaluran kredit  tetap diimbangi dengan menjaga kualitasnya,  tercermin dari tingkat NPL gross saat ini mencapai 1,3 % menurun  dibandingkan periode sebelumnya yang mencapai  1,7 % dan laba yang berhasil dihimpun mencapai Rp.12,7 miliar meningkat 34,7 % dibadingkan periode sama sebelumnya.
Slide 1 Slide 1 Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.