Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Sinar Siapkan SDM Berkualitas

Denpasar, 13 April 2015, bertempat di Pusat Pendidikan dan Latihan PT. Bank Sinar Harapan Bali diselenggarakan pendidikan Staff Development Program (SDP) bagi pegawai Bank Sinar. Pendidikan dibuka oleh Direktur Utama I Wayan Sukarta didampingi oleh Ida Ayu Kade Karuni selaku Direktur yang membawahi SDM dan Pendidikan.
 
Direktur Utama I Wayan Sukarta mengatakan :  “era globalisasi membuka mata kita untuk melihat ke masa depan yang penuh tantangan dan persaingan.  Era globalisasi yang tidak dibatasi waktu dan tempat membuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada selalu ingin meningkatkan kualitas dirinya agar tidak tertinggal dari yang lain. Karena itu, Bank Sinar atau dikenal juga dengan Bank Sinar “Jreeeng” terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM-nya melalui berbagai pendidikan dan pelatihan”. 
 
SDP kali ini digelar untuk yang ketiga, diikuti oleh 29 orang pegawai bertujuan untuk  menyiapkan pegawai level manager agar mempunyai pengetahuan dan kemampuan manajerial perbankan sehingga nantinya mampu menjadi generasi penerus pemimpin yang handal. Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan mulai April s/d Agustus 2015, secara class room maupun on the job training (OJT).
 
Lebih lanjut Sukarta mengatakan bahwa wujud komitmen Bank Sinar peduli akan pendidikan dan pelatihan pegawai, adalah dengan telah dimilikinya Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang representative, terletak di Tabanan tepatnya di Jalan Pahlawan No. 2A , berdiri sejak tanggal 22 Oktober 2009. 
 
Sejalan dengan peningkatan kualitas SDM, bisnis Bank Sinar terus mengalami pertumbuhan. Hingga bulan Maret 2015 kinerja yang dicapai cukup menggembirakan. Hal dapat dilihat dari berbagai indikator seperti :  kredit yang disalurkan mencapai Rp.962 milyar atau meningkat 22,72 % dari tahun sebelumnya,  DPK yang berhasil dihimpun mencapai Rp.1,09 triliun atau meningkat 22,61 % (YoY), total asset mencapai Rp1,80 triliun atau tumbuh 61,73 % (YoY), laba mencapai Rp.7,5 miliar atau tumbuh 32,99 %  dan NPL gross 1,40 % turun 20,63 dibandingkan periode sebelumnya 1,76%.
 
Adanya sinergi tiga BUMN yaitu PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT. Taspen (Persero) dan PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai pemegang saham Bank Sinar berdasarkan keputusan RUPSLB tanggal 22 Desember 2015 (saat ini masih menunggu persetujuan OJK), menunjukkan bahwa Bank Sinar ingin tumbuh lebih cepat dan pada tahun 2015 ini akan mulai memperluas jaringannya ke luar Bali. 
Slide 1 Slide 1 Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.