Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Mantap Edukasi Ratusan Siswa Tentang Perbankan

Semarapura (Bali Post). Sebagai Bank Joint Venture Tiga BUMN, Bank Mandiri Taspen Pos (disingkat Bank Mantap)  dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) berupaya untuk memperkenalkan perbankan kepada para siswa untuk mempersiapkan masa depannya. Edukasi perbankan ini diberikan kepada pelajar di SMK Negeri 1 Klungkung, Senin (26/10). Sebagai perpanjangan tangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri Taspen Pos  berupaya untuk dapat memberikan pemahaman dasar dalam menabung.
 
Direktur Finance & Risk Management Josephus Koernianto Triprakoso mengungkapkan, kehadiran Bank Mantap di SMKN 1 Klungkung ini untuk memperkenalkan perbankan kepada para siswa. Kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan budaya menabung sedini mungkin kepada siswa.  
 
Mengingat dengan menabung, para siswa dapat merencanakan masa depannya nanti. Bank Mantap juga mendorong para siswa untuk menjadi wirausaha muda dengan memberikan informasi tentang dukungan perbankan untuk memperkuat UMKM.
 
“Kita ajarkan bagaimana merencanakan keuangan UMKM sehingga dapat profesional mengelola keuangan,” tuturnya.
 
Acara ini diikuti sekitar seratus siswa yang terdiri dari siswa dari jurusan Akutansi. Seluruh siswa pun tampak antusias untuk mengikuti kegiatan yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 Wita itu.
 
Menurut Josephus, budaya menabung wajib ditanamkan kepada anak-anak untuk dapat menata kehidupan mereka ke depannya. SMK N 1 Klungkung merupakan sekolah ke 3 yang disambangi Bank Mantap. Sebelumnya edukasi perbankan juga dilaksanakan di SMP PGRI 3 Denpasar dan SMKN 1 Gianyar.
 
Pengenalan produk dan layanan perbankan oleh Bank Mantap dilaksanakan di seluruh Bali dengan harapan agar generasi muda sudah memiliki budaya menabung sejak dini. Para siswa dan siswi di SMK N 1 Klungkung pun menanggapi positif program edukasi  perbankan yang dibawakan staf dari Bank Mantap. Pemapar materi pun tampak memberikan pemahaman secara santai untuk memunculkan interaksi aktif dari siswa-siswi.
 
Siswi kelas Xl Akuntansi 1 di SMK N 1 Klungkung Ni Kadek Priska Dewi mengaku mendapatkan pemahaman pentingnya menabung.
 
“Saya juga mengetahui bahwa bank merupakan lembaga intermediasi yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman untuk berbagai keperluan," ujarnya.
 
Hal serupa juga diungkapkan I Gede Putra Adnyana, siswa kelas Xl Akuntansi 3 di SMK N 1 Klungkung. Menurutnya, edukasi  perbankan yang baru saja ia terima dari tim Bank Mantap membuatnya mulai berpikir untuk menabung dan memulai usaha mikro.
 
"Pelajaran yang saya dapatkan hari ini sangat bermanfaat. Dengan ini saya jadi punya tekad untuk menabung dan mulai belajar membuat usaha kecil-kecilan . Dengan pemaparan singkat ini, saya rasa dapat menjadi bekal untuk masa depan saya karena dari sekarang kita diajarkan untuk merencanakan apapun mulai dari sekarang," ungkap Adnyana. (dwa)
Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.