Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Laba Bank Sinar Tumbuh Hingga 46,96% Kinerja Bank Sinar Jreeeng... Makin Bersinar

PT Bank Sinar Harapan Bali atau yang dikenal dengan Bank Sinar ‘Jreeeng...’ terus tumbuh dan berkembang. Hal ini terlihat dari perolehan laba Bank Sinar hingga Triwulan III mencapai Rp 15,4 miliar, meningkat 46,96% (YoY).

Kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp 871,6 miliar atau meningkat sebesar 25,97% dibandingkan periode yang sama sebelumnya. Pertumbuhan penyaluran kredit ini mendorong pertumbuhan asset sebesar 23,48% Year on Year.

Kredit yang disalurkan ke sektor produktif UMKM mencapai Rp 690,4 miliar atau tumbuh sebesar 28,23% (YoY). Sebagian besar kredit diserap oleh pedagang pasar, toko kelontong, rumah makan, bengkel dan lain - lain. Dan dalam setiap kredit yang diberikan, Bank Sinar selalu menerapkan prinsip kehatian - hatian dan tetap mengutamakan kualitas kreditnya. Hal itu tercermin dari angka NPL Gross 1,73% menurun 0.25 % dibandingkan tahun sebelumnya.

Besarnya kredit yang disalurkan tentunya harus diimbangi dengan jumlah dana pihak ketiga yang dihimpun. Hingga triwulan III 2014, total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai Rp 960,6 miliar dengan rasio LDR di angka 90,74%.

Direktur Utama Bank Sinar Bapak I Wayan Sukarta Dharmawan mengatakan sangat bersyukur atas capaian ini dan raihan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan/ti Bank Sinar. Serta ke depannya Bank Sinar akan terus mengoptimalkan peran intermediasinya dan turut aktif mengembangkan usaha kecil dan menengah di Bali.

Pencapaian kinerja Bank Sinar hingga saat ini tetap on track. Rasio - rasio keuangan lainnya tetap terjaga yaitu ROA : 2,47%, ROE : 11,49%, CAR : 20,04% dan CER : 73,26%. Diharapkan di akhir tahun ini kinerja tetap dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Bali, kini Bank Sinar telah melayani kredit pensiunan disamping juga produk - produk lainnya yang telah ada, baik itu kredit UMKM maupun tabungan dan jasa lainnya. 

Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.