Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Sinar Jreeeng... Jalin Kerjasama Dengan PT Pos Indonesia Untuk Layani Pensiunan

PT. Bank Sinar Harapan Bali atau yang lebih dikenal dengan Bank Sinar ‘Jreeeng…’ dan PT Pos Indonesia Regional VIII Denpasar sepakat untuk menjalin kerja sama untuk melayani para pensiunan. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari rencana pembentukan bank joint venture antara  Bank Mandiri ,  Pos  dan Taspen yang memilih Bank Sinar sebagai vehicle-nya.

Perjanjian Kerja Sama tentang pemotongan uang pensiun untuk angsuran kredit pensiun ditanda-tangani oleh  oleh Direktur Utama Bank Sinar  I Wayan Sukarta Dharmawan  dan Kepala Kantor Pos Regional VIII Denpasar Wayan Santra pada tanggal 3 Nopember 2014 bertempat di Kantor Pos Regional VIII Denpasar.

Bahwa dengan ditanda-tanganinya perjanjian kerja sama ini akan terjalin sinergi yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak serta dapat membantu para pensiunan yang membutuhkan akses layanan pembiayaan dari Bank Sinar.

Kepala Kantor Pos Regional VIII Denpasar Wayan Santra menyambut baik kerjasama ini. PT Pos selama ini menjadi tempat orang mengambil uang pensiunan. Di sisi lain, para pensiunan juga ada yang membutuhkan kredit untuk berwirausaha maupun berbagi kebutuhan lainnya. Jadi melalui kerjasama ini, Bank Sinar dapat memberikan akses pendanaan bagi para pensiunan di outlet-outlet PT Pos di Bali, NTB, dan NTT.

Selanjutnya pensiunan yang telah mendapat pendanaan dari Bank Sinar, untuk pembayaran setiap bulannya akan dilakukan pemotongan gaji oleh PT Pos yang kemudian dibayarkan ke Bank Sinar.

Bank Sinar “Jreeeng” terus mengoptimalkan perannya sebagai lembaga  intermediasi dengan terus menggenjot penyaluran kreditnya kepada masyarakat. Hingga triwulan III September 2014 kredit yang disalurkan mencapai Rp 871,7 miliar atau meningkat sebesar 25,97%(YoY) dengan LDR mencapai 90,7 %. Peningkatan penyaluran kredit diimbangi dengan tetap menjaga kualitasnya. Hal ini tercermin dari NPL gross Bank Sinar mencapai 1,73 % menurun  0,25 % di bandingkan periode sama sebelumnya yang mencapai  1,98 %. Demikian pula dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mengalami pertumbuhan sebesar 26,98 %  dengan total asset  tumbuh sebesar 23,48 % (YoY).

Yang menggembirakan adalah ditengah kondisi perbankan yang  mengalami penurunan pendapatan karena tekanan biaya dana yang makin meningkat, Bank Sinar justru berhasil membukukan laba setelah pajak hingga triwulan III mencapai Rp.15,4 milyar atau meningkat 46,96 % (YoY). Raihan kinerja positif ini adalah merupakan hasil kerja keras seluruh insan Bank Sinar, demikian disampaikan I Wayan Sukarta Dharmawan.

Adanya raihan kinerja yang positif  menandakan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan jasa layanan Bank Sinar semakin meningkat.  Bank Sinar terus berbenah mengembangkan bisnisnya untuk dapat menjadi bank pilihan masyarakat.

Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.