Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Sinar Raih Predikat Sangat Bagus versi Infobank

Denpasar, 5 Juli 2013 - PT Bank Sinar Harapan Bali berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” di ajang penghargaan Infobank Awards Tahun 2013. Penghargaan bergengsi untuk dunia perbankan tersebut digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan kajian Biro Riset Infobank, kriteria penilaian mencakup aspek permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi. Kajian Biro Riset InfoBank membagi perbankan dalam empat kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU), yaitu perbankan dengan modal inti di atas Rp 30 triliun, perbankan dengan modal inti Rp5 triliun hingga di bawah Rp 30 triliun, perbankan dengan modal inti Rp1 triliun hingga dibawah Rp 5 triliun dan perbankan dengan modal inti di bawah Rp 1 triliun.

Direktur Utama Bank Sinar I Wayan Sukarta Dharmawan, mengatakan penghargaan yang diterima Bank Sinar ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di Bank Sinar sebagai upaya untuk selalu memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders. Selama ini, Bank Sinar selalu konsisten dalam pengawasan operasional dan selalu memegang teguh proses bisnis, service, dan kontrol yang sejalan dengan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).  

Sampai dengan Juni 2013 khusus penyaluran kredit usaha mikro meningkat sebesar 29,57% (yoy) dan kredit usaha kecil meningkat 9,33% dari tahun sebelumnya.Rasio pinjaman terhadap simpanan (loan to deposit ratio) sebesar 81,53% dan rasio kredit bermasalah (non performing loan) 1,81% . Saat ini dengan dukungan 93 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Bali, Bank Sinar fokus melayani kredit segmen mikro yang produknya disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha mikro, seperti kredit untuk pedagang pakaian, pedagang sayuran, pedagang makanan, hingga pedagang canang.

Sejak 31 Mei 2013 Bank Sinar telah melakukan ujicoba branchless banking dengan masuk ke desa melalui UPLK (Unit Perantara Layanan Keuangan). UPLK adalah pihak ketiga yang digunakan jasanya untuk mewakili bank dalam memberikan layanan sistem pembayaran dan perbankan kepada nasabah. Layanan tersebut diharapkan akan membuka akses perbankan kepada masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan (unbank) hingga ke daerah terpencil.

 Di UPLK tersebut nasabah dapat membuka rekening tabungan Sinar Sip, setor, tarik tabungan, kirim uang, beli pulsa dan bayar tagihan. Saat ini Bank Sinar telah meluncurkan 3 UPLK diantaranya di Sukawati melalui UD. Mahayana dan Sukawati Cellular serta di Pandak Gede Tabanan melalui Toko Sri Asih. Selain Bank Sinar,bank lain yang turut serta dalam pilot project branchless banking antara lain Bank Mandiri, Bank BRI, Bank CIMB Niaga dan BTPN.(csc)  

Slide 1 Slide 1 Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.