Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Bank Sinar Raih 6 Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia

PT Bank Sinar Harapan Bali  (Bank Sinar) meraih 6 penghargaan di ajang Anugerah Perbankan Indonesia 2012. Keenam kategori tersebut adalah Peringkat 1 The Best Bank in Good Corporate  Governance , Peringkat 1 The Best Bank in Marketing, Peringkat 2 The Best Bank in Human Capital, Peringkat 2 The Best Bank in Corporate Social Responsibility, Peringkat 2 The Best Overall Bank, dan Peringkat 3 The Best Bank in Financial Aspect  untuk kategori bank umum dengan aset dibawah Rp 1 triliun. Penghargaan bergengsi untuk dunia perbankan tersebut digelar di Crowne Plaza Jakarta (13/12/2012).

Direktur UtamaBank Sinar I Wayan Sukarta, mengatakan penghargaan yang diterima Bank Sinar ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di Bank Sinar sebagai upaya untuk selalu memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders.

Dibawah kepemimpinan I Wayan Sukarta, Bank Sinar konsisten dalam pengawasan operasional dan selalu memegang teguh proses bisnis, service, dan kontrol yang sejalan dengan tata kelola yang baik (good corporate governance) diiringi penerapan prinsip kehati-hatian (prudential). “Budaya tata kelola  yang baik harus dimiliki oleh seluruh jajaran organisasi karena budaya kepatuhan akan menjadikan perusahaan selalu berada dalam kondisi bisnis yang aman agar terhindar dari risiko yang mungkin timbul seperti risiko operasional, risiko kredit, risiko hukum, dan risiko reputasi” jelas I Wayan Sukarta.

Tidak berbeda jika berbicara dari sisi sumber daya manusia (SDM). Pengelolaan SDM yang baik menjadi faktor yang sangat penting. Karena, SDM merupakan tulang punggung dalam menjalankan roda kegiatan operasional perusahaan. SDM yang berkualitas, bisa memberikan kontribusi yang penting terhadap pertumbuhan dan pencapaian sukses bisnis Bank Sinar.

Untuk meningkatkan kualitas SDM, Bank Sinar telah mengadakan pelatihan baik di internal maupun eksternal, yang bisa mengembangkan potensi karyawan untuk bersama-sama mengembangkan Bank Sinar dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi.  

Fokus dalam mengembangkan bisnis, dibarengi juga dengan wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Kegiatan CSR Bank Sinar terbagi ke dalam empat pilar, yaitu pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepemimpinan yang baik bisa dilihat dari bagaimana kondisi perusahaan yang dipimpin. Dengan aset mencapai Rp1,2 triliun per Desember 2012. Bank Sinar berhasil mencatatkan perolehan laba bersih (unaudited) sebesar Rp15,6 miliar per 31 Desember 2012. Angka ini tumbuh 16% dibandingkan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp13,4 miliar.

Anugerah Perbankan Indonesia 2012 merupakan bentuk apresiasi penghargaan tertinggi kepada bank di Indonesia, dan CEO bank di Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah Business Review, Majalah Woman Review, dan Perbanas Institute. Metode penilaian diantaranya melalui Annual Report 2011, Company Profile, website dan data informasi publik sebagai data pendukung lainnya. Anugerah Perbankan Indonesia 2012 diberikan kepada perbankan dan CEO bank di Indonesia yang dianggap telah berhasil meningkatkan kinerja, serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekonomian di Indonesia. (csc)

Slide 1 Slide 1 Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.