Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Kick Off Kerjasama Mobile Banking Bank Sinar & IFC

Sumber Photo : Bank Sinar.

Denpasar, 6 September 2010 – IFC, anggota Kelompok Bank Dunia, bekerja sama dengan Bank Sinar Harapan Bali dan AXIS, operator seluler Indonesia yang berkembang pesat meluncurkan proyek mobile banking guna mendirikan layanan perbankan berbiaya rendah, yang dapat memperluas akses terhadap layanan keuangan dasar bagi jutaan penduduk Indonesia yang saat ini belum terjangkau layanan keuangan.

Proyek mobile banking ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membuka rekening bank dengan cara mempermudah langkah-langkah untuk membuka dan memiliki akses terhadap layanan keuangan. Proyek ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 16 bulan, dimana pada tahap awal proyek ini akan berfokus pada memperkenalkan dan membangun kepercayaan untuk melakukan transaksi perbankan secara elektronik kepada target konsumen. Untuk tahap selanjutnya, Bank Sinar Harapan Bali akan memperkenalkan penggunaan telepon genggam dan perangkat seluler lainnya untuk melakukan transaksi perbankan, terutama di daerah pedesaan.

Bank Sinar Harapan Bali berkomitmen untuk mengembangkan produk mobile banking guna memperluas basis pelanggan kami, terutama di daerah pedalaman di Bali,â€Â ungkap I.B Kade Perdana, President Director Bank Sinar Harapan Bali. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan IFC dan AXIS, yang akan membantu kami dalam hal strategi dan teknologi untuk layanan mobile banking kami.â€Â Wahyudin Adikusumah, Director Human Resources and Communications PT Natrindo Selular (AXIS), mengatakan, “Visi kami adalah untuk memberikan manfaat komunikasi yang terjangkau kepada masyarakat di Indonesia, dan akses terhadap layanan keuangan melalui telepon selular dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kami juga melihat pertumbuhan yang pesat di segmen ini, karena kami yakin teknologi selular dapar mendorong perkembangan sosial dan ekonomi di Indonesia. AXIS senang dapat bermitra dengan IFC dan Bank Sinar untuk memberikan layanan ini." Pengalaman global IFC dalam mengembangkan mobile banking telah membantu lebih dari 300.000 orang di Afrika Selatan untuk mengakses layanan perbankan dengan biaya terjangkau. Di seluruh dunia, IFC memberikan investasi kepada payment processor, operator mobile money, serta operator telekomunikasi dan institusi keuangan yag terlibat dalam produk pembayaran. IFC juga memberikan pendampingan teknis kepada klien mobile money dari segi strategi dan produk yang berfokus pada solusi yang berkesinambungan, yang meliputi segmen pasar: pengembangan jaringan agen: identifikasi dan edukasi pelanggan: dan penilaian hasil.

Akses terhadap layanan keuangan dasar memberikan peluang bagi usaha mikro dan rumah tangga untuk memberikan pengelolaan keuangan mereka, membantu mengatasi dampak goncangan ekonomi, dan melakukan investasi untuk usaha dan keluarga mereka,â€Â ungkap Adam Sack IFC Country Manager untuk Indonesia. “Pengalaman kami di bidang mobile banking membuktikan bahwa layanan tersebut berpotensi besar untuk memperluas jaringan jangkauan layanan keuangan bagi masyarakat yang belum terjangkau layanann keuangan.â€Â (csc)

Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.