Links

Pencarian
Suku Bunga & Tarif
Simulasi
 

Ikuti Kami di




Perluas Akses Perbankan, Bank Mantap Buka Kantor Kas

Sumber Photo : Bank Mantap.

Lubuk Linggau, 5 Juli 2017 – Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) terus memperluas jangkauan layanan untuk membuka akses perbankan yang lebih besar bagi masyarakat. Untuk itu, Bank Mantap membuka Kantor Kas di kawasan Kota Lubuk Linggau ProvinsiSumatera Selatan sebagai salah satu realisasi langkah strategis tersebut.

 

Kantor Kasbaru yang terletak di Jl.Yos Sudarso Lubuk Linggau itu diresmikan oleh Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan disaksikan oleh Direktur Perencanaan  & Teknologi Informasi PT Taspen (Persero) Faisal Rachman, Walikota Lubuk Linggau Drs. H.S.N. Prana Putra Sohe, M.M, Direktur Bank Mantap Paulus Endra S serta para pejabat Muspida wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya. pada Rabu (05/07/17).


Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, jaringan Kantor Kas yang baru tersebut diaharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi di wilayah Kota Lubuk Linggau dan sekitarnya.


“Kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri khususnya, pembukaan Kantor Kas baru ini diharapkan dapat mendukung keinginan tersebut, sehingga Bank Mantap dapat tetap tumbuh bersama masyarakat,” kata Jos.

 

Kantor Kas Lubuk Linggau merupakan jaringan kantor yang live ke 4 dari target 57 seluruh jaringan KantorCabang, Kantor CabangPembantu dan Kantor Kashingga akhir tahun 2017 merupakan bagian dari perluasan layanan dan akses perbankan 2017 yang berbarengan dengan livenya Kantor Kas Ciamis Jawa Barat, Bantul Yogyakarta dan Tulungagung Jawa Timur.

 

“Saatini, jumlahjaringan kantor Bank Mantap di seluruh Indonesia mencapai 133KantorCabang, Kantor CabangPembantu dan Kantor Kas. Dari jumlahtersebut, jaringankantor yang berada di wilayahPulau Sumatera sebanyak 11 unit kantor dan dalam waktu dekat direncanakan akan memebuka 4 jaringan kantor lagi di Pulau Sumatera,” ungkap Jos..

 

Sementara Direktur Bank Mantap Paulus Endra S. mengatakan, jumlah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tercatat pada tahun 2017 di provinsi Sumatera Selatan berjumlah sekitar 45.000 pensiunan atau 11% dari keseluruhan pensiunan PNS di pulau Sumatera yang berjumlah sekitar 407.256 pensiunan.

 

“Semenjak operasionalnya KC Palembang pada tanggal 10 Desember 2015 Jumlah pensiunan yang telah menjadi debitur Bank Mantap di provinsi Sumatera Selatan berjumlah 952 pensiunan, dengan total pembiayaan per 30 Juni 2017 yang telah diberikan sebesar Rp 155,1 miliar atau tumbuh 281,2% dari periode sebelumnya. Semoga dengan livenyaKantor Kas Lubuk Linggau mendukung portofolio kredit pensiunan KC Palembang sebesar Rp 234 miliar pada akhir tahun 2017,” tutup Endro.

 

Tentang Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap)


Bank Mantap merupakan bentukan dari 3 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero)  yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Pos per tanggal 7 Agustus 2015 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan akhir bulan Juni 2017 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 9,79 triliun atau tumbuh sekitar 136,4% dari periode yang sama sebelumnya, sedangkan posisi Dana Pihak Ketiga mencapai Rp 7,98 triliun atau tumbuh sampai dengan 137,5%, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 7,54 triliun atau meningkat sampai 174,4%, khusus untuk penyaluran kredit  pensiunan sebesar Rp 5,22 triliun dengan persentase tumbuh 552,1%,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 67,5 miliar atau naik sampai dengan 178% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap telah menambah 23 jaringan kantor dari tahun 2016 dengan total jaringan kantor pada Juni 2017 sebanyak 133 unit ditambah dengan layanan 9 mobil kas keliling.


Susunan pengurus perseroan sebagai berikut


Dewan Komisaris :
1.  Komisaris Utama - Abdul Rachman
2.  Komisaris - Agus Haryanto
3.  Komisaris Independen - Edhi Chrystanto
4.  Komisaris Independen - Sukoriyanto Saputro
5.  Komisaris Independen - I Wayan Deko Ardjana


Direksi :
1. Direktur Utama - Josephus K. Triprakoso *)
2. Direktur - Paulus E. Suyatna
3. Direktur - Nurkholis Wahyudi
4. Direktur - Ida Ayu Kade Karuni
5. Direktur - Muhamad Gumilang *)


*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

 

Bambang T. Pramusinto

Corporate Secretary & Legal

PT Bank Mandiri Taspen Pos

Slide 1 Slide 1
 
Call Center +62 361 227887
Copyright © 2016 PT. Bank Mandiri Taspen Pos. All Rights Reserved.